Jual Radio National Gema Nusantara RL-200 (SOLD)

Jual radio jadul buatan National Gobel; Gema Nusantara atau sering disebut juga National RL-200.

Kondisi radio jadul ini masih hidup dan menangkap siaran gelombang MW.

Radio transistor antik ini membutuhkan 4 batere berukuran besar (UM1/D-size) untuk menghidupkannya.


National RL-200 merupakan radio meja yang cantik penampilannya. Bentuknya menarik karena tidak berwujud kotak biasa, melainkan agak melebar dibagian bawah. Sehingga terkesan berbadan cembung.

Radio Gema Nusantara yang ditawarkan ini merupakan generasi awal dari radio sejenis. Ciri nya adalah dari kaca mika gelombangnya yang sempit menyerupai batang thermometer. Jenis Gema Nusantara ini tergolong langka dibanding jenisnya yang lebih baru.

Generasi radio Gema Nusantara generasi selanjutnya menggunakan desain jendela gelombang sebagaimana standar radio penerima pada umumnya, yakni angka-angka frekwensi ditampilkan di dalam jendela tersebut. Contohnya bisa dilihat pada posting blog saya ini: http://3lektronika.blogspot.com/2013/10/restorasi-national-gema-nusantara.html


Klik pada gambar untuk perbesar:

Radio buatan Indonesia -sekitar era 70an- ini sangat bernuansa Indonesia, dari nama produk "Gema Nusantara" dan juga label tombol-tombolnya, yakni tombol "Suara" dan "Gelombang" sebagai ganti dari istilah "Volume" dan "Tuning".

Sungguh sebuah benda koleksi yang unik untuk dekorasi ruang bernuansa "Vintage Indonesia".

Miliki segera cukup dengan harga: == Terjual pd Bpk B. di Bekasi ==

Hubungi telp/ SMS pada 085640001618 untuk bertanya lebih lanjut.


---oOo---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar