Jual Radio National RL-216Y (SOLD OUT)

Klik Foto untuk perbesar
Radio meja 2 band ini masih bekerja menerima siaran MW & SW. Meski pada kondisi aslinya radio ini seharusnya bekerja untuk band SW1 dan SW2, namun saat didapatkan pada band selektor SW2 nya telah dipasang koil oscillator MW yang menandakan diwaktu lalu pemiliknya pernah "mengupgrade" radio ini untuk bisa menerima gelombang medium wave.

Pada tutup belakang radio tertera pabrik pembuatnya yaitu "Transistor Radio Manufacture" yang merupakan cikal-bakal dari PT. National Gobel, yang kini menjadi PT. Panasonic Gobel. Berdasarkan label tersebut, radio 6 transistor ini diperkirakan buatan sekitar tahun 1960-an.


Selain nama pabrik pembuatnya, keunikan radio langka ini masih menggunakan Varco Logam berukuran besar untuk mencari gelombang (lihat foto tampak dalam). Mesin, speaker, dan tutup belakang masih utuh bawaan aslinya. Selubung plastik untuk baterai pun masih ada.

Kondisi unik yang juga dimiliki radio ini yaitu masih terdapat kertas skema yang menempel pada bagian dalam tutup belakang radio (lihat foto sisi dalam tutup belakang radio). Hal ini lazim terdapat pada radio-radio jaman dulu untuk memudahkan reparasi. Namun karena faktor usia biasanya kertas skema seperti ini lapuk dan hancur.

Body radio plastik ini berukuran kecil, yaitu: 27x15x10 cm, dengan kondisi yang sempurna alias belum terdapat bagian yg pecah maupun retak. Sangat unik bila dijadikan dekorasi di salah satu sudut ruang tamu, atau dekorasi Cafe yang bernuansa Jadul. Terlebih warna merah - oranye nya yang terlihat mencolok. Jika radio ini ditempatkan serasi dipojokan ruang tamu, biasanya tamu akan tertarik dan kemudian mencoba tombol-tombol nya.


Klik pada foto untuk perbesar:








Aksi radio ini dapat disaksikan pada video berikut ini:


Radio bekerja dengan 4 buah baterai besar (UM/D-Size).

Ditawarkan khusus bagi kolektor barang langka.

Harga: === Terjual pd ibu R, di Medan Johor ===

Miliki segera sebelum kedahuluan orang lain.
Hubungi Telp./ SMS: 085640001618 untuk cek ketersediaannya/ bertanya lebih lanjut.


---oOo--- 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar