Radio Transistor; National Intelics RL-4289 (SOLD #2)

Jual Radio Transistor Antik; National Intelics RL-4289.
Masih berfungsi normal, utuh dan orisinil. Kondisi mesin dijamin masih istimewa.

Dua band MW dan SW, dengan rentang penerimaan:
MW: 530 - 1600 KHz
SW: 2.3 - 7.0 MHz


Body terbuat dari sejenis kayu lapis, berukuran 37x12x19 cm. Masih utuh dan mulus, belum ada lapisan yang mengelupas atau menggelembung. Hanya tampilan panel depan sedikit luntur termakan usia.

Meter skala gelombangnya ke arah vertikal tidak mendatar sebagaimana lazimnya. Menyerupai thermometer, sehingga sebagian orang dulu menyebut radio ini dengan julukan "radio thermometer". Tulisan angka pada skala gelombang tercetak cukup besar, sehingga mudah terlihat/ nyaman saat melakukan tuning.



Bekerja dengan 6 batu baterai ukuran besar (D size/UM-1). Atau bisa juga menggunakan eksternal adaptor 9V dengan menghubungkannya pada DC port yang tersedia pada bagian belakang radio.

Penerimaan radio klasik ini masih sangat peka. Pada jam-jam tertentu gelombang SW bisa diterima meski antena tidak di panjangkan dan tidak menggunakan antena eksternal. Walau demikian kawat sambungan antena eksternal (kawat oranye) masih ada dan dapat dipergunakan untuk bisa menerima lebih banyak lagi stasiun SW dari luar negeri.

Suara keras dan nge-bass karena memakai speaker berdiameter sangat besar; 15 cm. Radio kayu ini merupakan radio dengan ukuran speaker (dan body) yang terbesar pada kelasnya.
Mesin, speaker, tutup belakang, serta antena masih orisinil bawaannya.

Radio kayu ini cocok bagi yang suka menyimak siaran-siaran Shortwave dari luar negeri; seperti pecinta radio BBC london, radio Australia, NHK Jepang dan lain-lain -termasuk penggemar radio amatir 80 meteran. Bagus juga untuk dimiliki kolektor radio/ ornamen bernuansa jadul.

Harga: Rp. == Terjual pd Sdr. Himawan Basuki, Bintaro ==


Miliki segera sebelum kedahuluan orang lain.
Hubungi SMS 085640001618 untuk cek ketersediaannya/ bertanya lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar